Sophie Authentique Hadirkan Masakan Rumahan dari Prancis

Article on HELLO! Indonesia, Edisi Oktober 2015. Sophie Authentique
Sophie Authentique
Hadirkan Masakan Rumahan dari Prancis
 
Prancis, negara yang menyandang julukan Kota Mode dunia ini ternyata tidak hanya terkenal dengan kemashyurannya di dunia fashion tetapi negara yang terletak di Eropa Barat ini juga terkenal dengan keanekaragaman masakannya. Variasi jenis makanan yang dimiliki oleh Prancis seringkali disejajarkan dengan variasi makanan yang dimiliki oleh negara Cina. Masakan rumahan pun menjadi salah satu menu andalan di sana. Hal ini juga yang akhirnya mendorong sang pemilik Restoran Sophie Aunthentique memutuskan untuk membuka restoran masakan Prancis di Jakarta dan membawa resep masakan rumahan ke dalamnya.

Restoran yang terletak di area Splash Kemang, Jakarta Selatan ini buka pada bulan November tahun 2014 lalu dan merupakan cabang ketiga dari restoran dengan nama yang sama. Awalnya restoran ini hadir dengan konsep French Bakery, namun seiring waktu berjalan, Sophie Authentique hadir sebagi French Café yang menyajikan berbagai macam menu masakan rumahan khas ala Prancis dan juga berbagai macam homemade bakery khas Negeri Gereja Muda tersebut.

Restoran yang didominasi dengan warna biru laut dan putih ini menyediakan beberapa makan khas Prancis, di antaranya adalah Canelé dan Quiches. Canelé adalah satu kue tradisional yang berasal dari wilayah Bordeaux, kue vanila padat yang dikaramelisasi, rasanya kenyal dan juga manis. Sedangkan Quiches adalah menu egg tart khas Prancis yang bisa diisi dengan berbagai macam varian isian seperti daging babi, daging sapi, labu kuning, keju feta serta ikan salmon dan juga daun bawang.

Jika Anda adalah penggemar berat makanan olahan telur, menu Eggs A La Carte bisa menjadi salah satu pilihan utama Anda. Menu scrambled egg ini merupakan salah satu menu andalan di Sophie Authentique yang disajikan bersama dengan salad segar, dan juga butter. Menu andalan lainnya adalah Croque Madame, roti yang dilapisi oleh keju emmental khas Prancis yang sangat padat namun meleleh dengan sempurna saat di panggang bersama roti, disajikan bersama salad, telur mata sapi dan juga salad dressing khas Prancis yang terbuat dari cuka, minyak kanola dan juga yoghurt.

Selain itu, Sophie Authentique juga menghadirkan berbagai macam jenis bakery lainnya seperti Apple Tart, Croissant, Baguette Sandwiches, Macaron dan Coconut Ball. Bagi para penggemar dessert, menu Pana Cotta juga bisa menjadi pilihan. Jika Anda berkunjung di akhir minggu, Sophie Authentique memiliki satu menu bakery khas, Mille Feuille, crunchy baked pastry yang dilapisi dengan vanilla cream yang dicampur dengan white chocolate serta dihias dengan dark chocolate di atasnya.

Untuk menu minuman, kafe ini menghadirkan berbagai jenis minuman, mulai dari menu jus segar dan juga berbagai macam kopi. Kopi yang disajikan di Sophie Aunthentique menggunakan 100 persen biji kopi asli Indonesia. Menu kopi yang dihasilkan mulai dari latte, cappucino, espresso dan juga hot mocca. 

Harga yang ditawarkan restoran ini terbilang cukup bersaing, untuk menu minuman dimulai dari harga 30 ribu hingga 50 ribu rupiah per gelas. Sementara itu, untuk menu makanan dimulai dari harga 30 ribu hingga 120 ribu rupiah sebelum pajak. Sophie Authentique buka setiap hari, untuk gerai Kemang, di saat weekdays buka pada pukul 9 pagi hingga 7 malam dan untuk weekend buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Restoran ini menerima pembayaran tunai, kartu debit maupun kartu kredit.

TEKS: SYAHRINA PAHLEVI
FOTO: WINSTON GOMEZ
LOKASI: SOPHIE AUTHENTIQUE, SPLASH KEMANG

Sumber: Majalah HELLO! Indonesia, Oktober 2015 Edition
Rubrik: Resto

Update info:
Sophie Authenthique cabang Splash Kemang sudah ditutup akhir tahun lalu, untuk lokasi gerai lainnya bisa dilihat di sini.

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment