Filosofi Kopi, Seruput Sedap Kopi Nusantara

Article on HELLO! Indonesia, Edisi Juli 2015. Filosofi Kopi
FILOSOFI KOPI
Seruput Sedap Kopi Nusantara
Bermula dari proses syuting film berjudul Filosofi Kopi dan mimpi sang produser memiliki satu kedai yang diangkat dari filmnya serta keinginan untuk dapat berkontribusi pada para petani kopi Tanah Air akhirnya mendorong Angga Sasongko, Handoko Hendroyono, Chicco Jerikho, dan Rio Dewanto untuk mendirikan satu kedai kopi dengan nama Filosofi Kopi. Kedai kopi yang terletak di kawasan Melawai Jakarta Selatan ini dibuka sekitar bulan April 2015 lalu, berbarengan dengan peluncuran film dengan judul yang sama.
Berbeda dengan kedai kopi biasanya, Filosofi Kopi mengandalkan produk biji kopi dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Perfecto, Tiwus dan Lestari adalah tiga menu kopi hitam yang dibuat dari perpaduan beberapa jenis biji kopi asli Indonesia yang menjadi menu andalan mereka. Bagi para penikmat kopi tubruk, Tiwus yang diolah dengan cara manual bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Sementara bagi penikmat kopi tanpa ampas, Perfecto menjadi kopi terbaik untuk dinikmati. Lestari adalah menu kopi hitam yang sangat spesial di sana. Nama kopi ini sendiri didedikasikan oleh para pemilik kepada Dee Lestari, sang penulis novel Filosofi Kopi.
Ingin mencoba menu kopi yang sedikit ekstrem, Anda boleh mencoba memesan menu Affogato Orgasm, kopi espresso panas yang disajikan dengan satu scoop es krim rasa vanila serta daging buah durian. Perpaduan rasa ketiganya memberikan sensasi rasa kaya tersendiri di dalam mulut. Jika Anda bukanlah seorang penikmat kopi, Anda bisa memesan menu Green Tea Latte atau Red Velvet. Tidak hanya kopi dan minuman saja yang bisa dinikmati di Filosofi Kopi, mereka juga menyediakan menu kudapan ringan yang bisa Anda nikmati sendiri seperti kentang goreng bumbu, risoles dan juga churros. Jika Anda ingin menikmati kudapan bersama teman, menu waffle dengan topping es krim dan siraman sirup cokelat bisa menjadi pilihan yang sangat menyenangkan.
Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 11 malam ini memiliki range harga produk mulai dari 20 ribu hingga 40 ribu rupiah. Tidak heran jika tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak sekolah, mahasiswa, para pekerja kantoran hingga turis asing. Bagi Anda yang terbiasa dengan kedai kopi yang dilengkapi oleh jaringan wi-fi gratis, hal itu tidak bisa Anda dapatkan di sini. Para pemilik kedai ini sepertinya ingin membangun kembali suasana kedai kopi sesungguhnya, yaitu tempat kita bisa menghabiskan waktu untuk berbincang bersama orang-orang di sekitar bukan dengan gadget di tangan. Sesuai dengan moto mereka bahwa tempat ini bisa menjadi lokasi di mana “Anda bisa menemukan diri Anda di dalamnya”.
TEKS: SYAHRINA PAHLEVI
FOTO: JOSHUA GUNADHI
LOKASI: FILOSOFI KOPI, MELAWAI
Sumber: Majalah HELLO! Indonesia, July 2015 Edition
Rubrik: Resto

No comments:

Post a Comment