Food Street Korea yang Ramah di Dompet

Food Street Korea yang Ramah di Dompet

Bagi penggemar makanan Korea seperti saya bisa menemukan restoran masakan Korea di pusat perbelanjaan dekat rumah pastinya akan sangat menyenangkan sekali, belum lagi jika mengingat posisi rumah yang cukup jauh dari keramaian Ibu Kota. Tinggal di wilayah Depok yang mepet ke daerah Bogor terkadang membuat saya malas untuk melangkahkan kaki ke tengah kemacetan Jakarta, namun jika muncul keinginan untuk menyantap sepiring Toppokki ya mau tidak mau saya harus mau (jalan ke Jakarta). Beruntung belum lama ini saya menemukan satu restoran masakan Korea yang berlokasi lumayan dekat dari rumah, hanya menghabiskan ongkos sekitar 13 ribu rupiah bila saya naik Go Jek ke sana. Senang? Pasti dong!

Nasi Gulung (김밥)
Restoran masakan Korea bernama Bunsik ini berlokasi di lantai 1 Cibinong City Mall, Jl. Raya Tegar Beriman, Pakan Sari, Cibinong, Bogor ini rasanya juga merupakan restoran asli masakan Korea pertama di Bogor. Ya, selama ini sih saya pribadi belum pernah tau restoran masakan Korea di Bogor selain si Bunsik ini. Mengusung tema Korean Street Food, menu-menu yang disajikan oleh Bunsik memang merupakan menu-menu yang bisa ditemukan dengan mudah di pinggir jalan Korea, seperti Fish Cake (어묵), Kue Beras khas Korea/ Ttoekbokki (떡볶이), Black Noodle (자짱면), Pancake Manis ala Korea/ Hotteoek (호떡), Mie Kuah (라면), Nasi Gulung (김밥).

Sejak tau ada restoran ini beberapa bulan lalu, saya sudah mampir kurang lebih sebanyak tiga kali. Rasa masakan mereka uang lumayan otentik Korea menurut lidah saya lah yang membuat saya selalu kembali lagi. Selain itu untuk ukuran restoran Korea, Bunsik membandrol harga masakannya cukup bersahabat dengan dompet. Saya sudah terbiasa memaklumi bahwa harga di restoran masakan Korea biasanya sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan restoran lainnya. Tapi di Bunsik dompet Anda bisa bernafas dengan bebas. Bayangkan saja seporsi Ttoekbokki berukuran sedang hanya akan menghabiskan 30 ribu rupiah dari kocek Anda, atau seporsi Hotteoek yang berisi dua buah kue pancake berukuran sedang seharga 20 ribu rupiah saja. Menyenangkan bukan!! Hehehe....

Untuk menu minuman, Bunsik memiliki menu minuman yang terbatas sekali, hanya teh hijau dan berbagai jenis minuman ringan. Semoga ke depannya restoran ini bisa menjual es serut khas Korea yah. Restoran yang sekarang belum membuka cabang di tempat lain ini juga sudah mengantongi label halal, sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja. Jadi tunggu apalagi?







Fish Cake (어묵)

Pancake Manis ala Korea/ Hotteoek (호떡)

Nama Restoran: Bunsik Korean Street Food
Alamat: Cibinong City Mall, Lt. 1  Jalan Tegar Beriman No. 1, Pakansari,
Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16915, Indonesia
Jam Buka: Senin - Minggu, Pukul 10 Pagi - 9 Malam
Map:


Baca Juga:

No comments:

Post a Comment