Secangkir Latte di Kedai Kang Kopi

Secangkir Latte di Kedai Kang Kopi


Lokasi coffee shop yang satu ini berbeda dengan lokasi coffee shop yang biasa saya kunjungi. Biasanya, saya mengunjungi kedai kopi yang berada di pusat kota seperti kawasan Senopati, Senayan atau Margonda (pusat kota Depok kan Margonda.. :p). Namun kali ini saya dibuat penasaran oleh adik saya yang heboh mempromosikan warung kopi milik temannya yang berlokasi di kantin Universitas Paramadina, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 97 Jakarta. Akhirnya satu waktu saya pun sukses mendatangi kedia kopi yang satu ini.

Pemilik warung kopi ini bernama Edy, dia seorang sarjana S1 jurusan Teknik Informatika yang memutuskan untuk banting setir menjadi pengusaha kedai kopi. Menempati ruangan berukuran sedang, kedai kopi dengan interior berwarna pink orange yang ia beri nama Kang Kopi ini berdiri sejak awal tahun 2016 silam. Walaupun berlokasi di dalam kantin kampus tetapi jangan salah, kedai kopi yang satu ini tidak menyajikan kopi instan kemasan, Kang Kopi hadir seperti kedai kopi kebanyakan di pusat kota. Saat ini sang pemilik menyiapkan tiga cara penyeduhan untuk biji-biji kopi yang Anda inginkan seperti, teknik dripper, aeropress, dan Viet Nam drip. Bagi Anda penikmat single origin, tempat ini sangat cocok menjadi pilihan Anda karena Kang Kopi menyediakan berbagai jenis biji kopi asli Indonesia. Saat saya berkunjung ke sana mereka memiliki beberapa jenis seperti Java Ijen, Flores Golo Pau Borbon Merah, Maharaja Coffee Café De Timor, dan juga house blend khas Kang Kopi.

Pilihan saya kala itu akhirnya jatuh kepada biji asal flores yang saya minta diolah menjadi secangkir café latte panas. Berhubung kedai ini memiliki konsep open kitchen saya pun bisa dengan leluasa melihat proses pembuatan kopi yang saya pesan. Sang barista yang sekaligus pemilik kedai ini menyajikan latte melalui teknik rockpress kepada saya. Saya sempat kaget karena ia juga benar-benar memperhatikan suhu panas air dan juga susu yang akan dipakai untuk menyeduh kopi tersebut, persis seperti teknik penyajian yang dilakukan di kedai-kedai kopi besar dan kekinian Tanah Air..hehehe…Hasilnya, saya puas dan ingin kembali ngopi di sini bersama teman-teman ngopi saya. A must place to go!!

Buka setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 9 pagi hingga 8 malam, kedai yang satu ini cocok jika Anda ingin berkumpul dan memiliki waktu berkualitas dengan teman-teman Anda. Mengingat sang pemilik juga menyediakan beberapa permainan seperti kartu remi dan Uno. Belum lagi harga kopi yang di bandrol oleh Kang Kopi sangat bersahabat di kantong. Jika Anda bukan seorang penikmat kopi murni, jangan khawatir kedai ini juga menyajikan beberapa jenis minuman milk based seperti green tea latte, chocolate, taro latte, dan bubble gum latte. Jasmine serta English Breakfast Tea juga bisa Anda pesan di sini. Jika Anda datang di hari perkuliahan bisa juga loh sekaliah curi-curi pandang sama mahasiswa dan mahasiswi Paramadina yang tekenal mahsyur kekeceannya. Yah jodoh kan bisa bertemu di mana saja bukan. :D

The Owner

Hot Chocolate

Kedai Kang Kopi

Kedai Kang Kopi: Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 97, Universitas Paramadina South Jakarta 
Opening Hours: Mon - Sat (09AM-08PM)
Instagram: kang_kopi


Baca Juga:
Filosofi Kopi, Seruput Sedap Kopi Nusantara


No comments:

Post a Comment